INDOWEBPLUS - Jasa Pembuatan Website Sidoarjo
Rubrik : Artikel Berita
Perbedaan Domain dan Hosting
2017-09-01 07:57:11 - by : pmnnet

          Hosting dan Domain  adalah layanan yang sering digunakan pada dunia internet, kedua istilah tersebut adalah 2 hal yang berbeda namun saling memiliki keterkaitan dan tidak bisa dipisahkan.


          Semua teknisi internet atau orang yang selalu berkecimpung di dunia internet pasti tidak asing dengan istilah tersebut, mereka tau persis  apa yang dimaksud dengan domain dan apa yang dimaksud dengan hosting, bahkan mereka juga sangat paham mengenai perbedaan hosting dan domain secara lengkap, namun untuk orang awam yang jarang sekali berkecimpung di dunia internet secara langsung, tentunya kedua istilah tersebut adalah istilah yang asing dan kurang mereka pahami, oleh karena itu di catatan kali ini, INDOWEBPLUS akan menjelaskan mengenai domain - hosting?


 



 


Apa itu Domain?


          Domain adalah nama alamat untuk mengakses website yang mudah dipahami seperti www.indowebplus.com. Ketentuan nama domain biasanya diatur oleh badan regulasi domain dunia, nama domain biasanya berakhiran .com - .net - .org - .co.id - .id - .web.id - dll.


          Untuk memiliki nama domain pribadi anda harus membelinya ke jasa penyedia layanan domain, salah satunya INDOWEBPLUS. Untuk nama domain harganya akan sangat ditentukan oleh jenis domain yang dipilih.


Apa itu Hosting?


          Hosting adalah istilah yang sering digunakan untuk tempat penyimpanan data berupa file dalam bentuk gambar, teks video, database dan lain sebagainya yang bisa diakses dan digunakan dengan mudah melalui jaringan internet.


          Untuk memiliki hosting anda harus membelinya ke jasa penyedia layanan yang menyediakan hosting, salah satunya INDOWEBPLUS. Untuk hosting harganya akan sangat ditentukan oleh fasilitas yang di dapat.


Kesimpulannya Adalah!


          Nama domain digunakan sebagai alamat yang digunakan untuk mengakses halaman website atau situs tersebut, sedangkan Hosting digunakan untuk menyimpan file-file website dan juga data penting lainnya (file gambar - video - music - database - dll).


 


Dimanakah saya bisa membeli layanan domian dan hosting?


Jika tidak mau repot dan ingin cara praktis maka untuk memiliki domain dan hosting, anda bisa menyewanya di situs-situs yang menyajikan layanan domain dan juga hosting, ada banyak sekali situs-situs penyedia layanan domain dan hosting, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, salah satunya dalah INDOWEBPLUS.


          Ada ribuan penyedia layanan domain dan hosting, yang banyak tersebar di internet, jika ingin menyewanya anda harus memilih nama penyedia layanan yang memang memiliki reputasi yang baik dan juga layanan yang memuaskan.


          Untuk menyewanya anda tinggal kunjungi saja situs layanan domain dan hosting tersebut, anda tinggal ikuti tahapannya untuk mendapatkan layanan tersebut, harga yang ditawarkan oleh masing-masing layanan bervariatif tergantung dari jenis nama domain (.com, .org, .net, .co.id, .web.id, .id, dll) dan tergantung juga pada spesifikasi server hosting yang dipilih.

INDOWEBPLUS - Jasa Pembuatan Website Sidoarjo : http://indowebplus.com
Versi Online : http://indowebplus.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=869