Sebuah website/blog dapat dinilai memiliki desain yang baik apabila memenuhi kriteria penilaian tertentu yang mungkin saja berbeda tergantung dari sudut pandang penilai. Meskipun demikian, secara umum terdapat enam kriteria desain website yang baik yang bisa digunakan sebagai acuan bagi Anda untuk membuat desain website/blog Anda sendiri atau hanya sekedar memperbaiki desain website yang sedang Anda gunakan.

DESAIN SECARA SPESIFIK & SINGKAT

1. Tampilan Desain

Desain adalah sebuah hasil kreatifitas, tidak ada yang salah selama tidak merugikan orang lain. Jika sebuah website terlihat kuno dengan desain yang  “ACAK-ACAKAN”, maka website tersebut akan kehilangan nilai-nilai kredibilitasnya. Maka dari itu untuk desain itu harus jadi tujuan utaman.

2. Loading halaman cepat

waktu loading yang cepat harus menjadi sasaran utama. Apabila website gagal menampilkan tampilan dengan sempurna dalam waktu beberapa detik, biasanya pengunjung akan malas berlama-lama menunggu dan akhirnya pengunjung akan lari dari website anda.

3. Halaman index atau home pas di ukuran minimal 800 x 600 pixel dan support dengan web browsing seperti Mozilla – Chrome – Opera – dll.

4. Konten

website yang baik adalah website yang memiliki isi atau konten yang bagus. Ingat hal yang paling penting dari suatu blog atau website adalah isi atau kontennya, karena ISI ADALAH KUALITAS“ selain itu isi dari konten tersebut harus banyak dicari oleh orang lain dengan menggunakan keyword tool, untuk mengetahui keyword apa yang paling banyak dicari oleh orang lain

5. Struktur yang baik, serta navigasi yang mudah.

6.Jadikan website Anda menjadi suatu kebutuhan informasi bagi penggunjung.

Versi cetak

Copyright© 2018 INDOWEBPLUS.com. All rights reserved.